Jumat, Oktober 17, 2008

Forgot MySql Password

Beberapa hari ini kepala ku pusing terus, niat baik pengen belajar akhirnya jadi malez....hmm...nah penyebabnya cuma satu yaitu lupa password root. lho...koq bisa?? tanya kenapa?? namanya juga manusia..tak luput dari khilaf. sebenarnya kesalahan ini berakibat fatal lho... apa sih ? nah itu dia kita ga bisa menjalankan mysqlnya...

Googling kesana-sini udah dilakukan tp masih saja belum berhasil, ke mbah dukunpun udah dilakukan...malah dukunnya yang kebingungan...hahaha....bakal bangkrut tuh dukun kalau pasiennya sperti itu semua...

saat itu aku nginstall mysql di ubuntu 8.04, awalnya sih berhasil....trus aq isi passwordnya....sekitar sebulan ku buka kembali tuh mysql...dan ternyata...oooowww...passwordnya kelupaan, tp aku terus berusaha untuk membobolnya (bhs gaulnya tuh) dengan cara mengisi password yang mungkin....tetep aja ga bisa...(ya iya lah....masa ya iya donk), trus aku coba pakai cara lain yaitu mereset password tp tetap ga jalan. buntunya ampe di scrip ini :

root@T3-Sy5tem:~# mysqld_safe –skip-grant-tables &


trus aku coba pake SynapticPackageManager yaitu dengan reinstalation, tetep aja ga bisa, akhirnya...coba pake jurus terakhir...apa tuh? Remove aja mysqlnya trus install ulang deh...mungkin cara ini lebih ampuh bagiku...haha..tp jgn ditiru... karna msh banyak cara-cara yang lain sih. tp malas aja nyarinya ditambah waktu.

mungkin dari sobat-sobat ada yang tau cara reset password mysql, tolong donk tolong aku...

thanks....

Tidak ada komentar: